Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 09 Februari 2012

[NASIHAT MUSYRIF UNTUK PARA PENGEMBAN DAKWAH]

Kamis, 09 Februari 2012



MUSYRIFKU YANG PERTAMA, SERING BERKALI-KALI MENGINGATKAN, SUBHANALLAH KATA-KATA INI SELALU TERNGIANG DITELINGAKU :






1. LURUSKAN NIAT Antum Kalau Ingin Bersungguh-Sungguh Ngaji dan Ikut Aktif Dalam Kegiatan Ini, Semata-Mata Karena Allah. Jangan Karena Tidak Enak Dengan Ana, Jangan Karena Hanya Sekedar Buat Ngisi Waktu Luang, Jangan Sekedar Karena Hanya Ingin Menambah Ilmu, Jangan Hanya Sekedar Ingin Disebut Shaleh.

2. Ana TIDAK MAU MENJADI MUSYRIF YANG MUFLIS (Bangkrut) Hanya Karena Antum Dari Awal Sudah Salah Niat (Mata Beliau Sambil Berkaca-kaca), Ana Ingin Antum Jadi Daris Yang Militan, Jadi Contoh yg Baik Untuk teman2 Antum, Jangan Jadi Daris Yang biasa-biasa Saja!, kalau menerima materi kajian dari siapapun, JANGAN LIAT ORANGnya! tapi liat apa yang DISAMPAIKANnya!

3. Kalau Antum Merasa Musyrif Antum KURANG Dalam PENYAMPAIAN MATERI, BILANG!! Nanti Insya Allah Akan Dicarikan Musyrif yang LEBIH BAIK, Kalau Antum Terlalu JAUH dari TEMPAT Antum Ngaji Sekarang BILANG!! Insya Allah Nanti Ana Cariin Kelompok Halqoh yang Didekat Daerah Antum, Kalau Antum Merasa JAM-JAM TERTENTU Antum Gk Bisa Halqoh BILANG!!! Ana Akan Atur Waktu yang tepat Untuk Antum dan teman-teman Antum!! TIDAK ADA ALASAN UNTUK BERHENTI NGAJI..!!

4. JADIKAN DAKWAH SEBAGAI POROS HIDUP, Insya Allah Kalau Niatan Antum Seperti Ini, Seperti Apapun Pekerjaan Antum, Antum akan Bisa Sesuaikan dengan Waktu Antum, TIDAK MALAH BERHENTI BERDAKWAH Hanya Karena PEKERJAAN! Toh Masih Banyak Orang Yg Mau Mengorbankan Waktu, Hartanya, Lebih dari Antum, Antum Masih Mending Belum Berkeluarga, Coba Kalau Antum Sudah Berkeluarga!! Liat Ana, Ketika Istri Ana Sakit, Anak-anak Sakit, Ana Tinggalin Hanya Buat Ngisi KAJIAN Antum! Mana Ada Orang Yg Sudah Cukup Harta, MAU Mengorbankan Waktu dan Kelurganya Hanya Karena Demi Ngisi Kajian Seperti Ini saja, harus rela pulang larut malam, ngisi lagi ba'da Subuh, Dan Ana Gak Dibayar Sepeserpun, Coba Kalau Bukan Karena Dorongan Aqidah dan Iman Ana Gak Bakalan Peduliin Antum...

5. ANA Hanya Ingin Apa yang Antum Dapatkan Selama Ini Dari Kajian Ini, Jangan Antum Mentahkan Begitu Saja!, Hanya Karena Antum Sudah Tidak Di Sini Lagi, Antum Harus Tetap Istiqomah!
Jangan Berhenti NGAJI hanya Karena CAPEK, JAUH, Apalagi Hanya Karena AKHWAT! Insya Allah Kalau ANTUM SHALEH antumpun Akan Mendapatkan Akhwat yang SHALEHAH... JANGAN MEMBUAT BERBAGAI ALASAN UNTUK BERHENTI NGAJI!! Karena Tiap Masalah Pasti Ada Cara Menyelesaikannya (Solusinya)

syukron ustadz atas nasiahatnya :)
@manja.cin

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Follow me in the Fb

Followers

Page Range

Mutiara Kata

“Kita asyik dengan pertarungan militer, sukses menempa hati ikhlas, berhasil menciptakan cinta mati syahid. Tetapi, kita lalai memikirkan kekuasaan (politik). Kita tak sepenuh hati menggelutinya. Kita masih memandang bahwa politik adalah barang najis. Akhirnya, kita sukses mengubah arah angin; kemenangan dengan pengorbanan yang mahal bisa kita raih. Tetapi, menjelang babak akhir, saat kemenangan siap dipetik, musuh-musuh melepaskan tembakan ‘rahmat’ untuk menjinakkan kita.” (Tokoh Jihad Afghan-Arab)